KOMPAS Yogyakarta

Komunitas Mahasiswa Kelapa Sawit — G’BYE Angkt 2005 and G’Work Angkt 2006

KOMPAS

KOMPAS adalah singkatan dari Komunitas Mahasiswa Kelapa Sawit yang di bentuk oleh beberapa mahasiswa SPKS INSTIPER Yogyakarta, yang bertujuan untuk mengembangkan bakat, minat, dan juga kreatifitas anggota KOMPAS itu sendiri. KOMPAS berdiri atau dibentuk pada tanggal 15 September 2007, jam 01.07 wib, bertempat di kali code atau ketika puasa yang ke 3 pada bulan ramadhan 2007. Kali code adalah tempat yang bersejarah bagi KOMPAS sendiri karena disanalah muncul pemikiran-pemikiran awal berdirinya KOMPAS.

KOMPAS tersebut awalnya hanyalah sebagai guyonan atau bahan ketawaan ketika kami sedang ngumpul, karena KOMPAS juga bisa di artikan sebagai Komunitas Pas-pasan, siapa yang sangka ternyata kami malah lebih memilih memakai nama tersebut di bandingkan nama yang lain. Anggota KOMPAS berharap KOMPAS tersebut dapat berjalan aktif terus sampai ide-ide atau daya kreatifitas anggota KOMPAS habis. Itu pun ditentukan oleh faktor-faktor re-generasi nya, karena bila tidak ada penerusnya siapa yang akan mengaktifkan KOMPAS tersebut. Tetapi kami akan mencoba untuk menerapkan sistem kaderisasi di KOMPAS.

Maju terus KOMPAS ……..

Untuk mengetahui lebih jelas tentang kegiatan di KOMPAS

Silahkan klik –>  KOMPAS SPKS

Download = AD/ART KOMPAS

8 Tanggapan to “KOMPAS”

  1. teddy gitu said

    rick gmna kbr web spks ne….
    apakah dah dmsukin k web nya instiper…
    cb d usahan trus bg erick….
    web tu pk uang ke mahasiswaan jg nya….
    kw coba trus hub pa’ jandu tu…

  2. bento said

    halo……………

    gmana ni kompas..

    tentang lahan yang 200 ha.

    qo dibiarin aja….

    Apa kata dunia,

  3. osagyefo said

    wah gk terasa kompas uda mo satu thn.gk terasa perjalanan selama ini begitu berat. gk terasa bentar lagi kompas mo go nasional.
    hidup kompas.
    ayo teman-teman kita berlari ke masa depan

  4. osayefo said

    happy birthday buat kompas yang ulang taon ke 1.
    moga makin berkembang dan jaya.

    salam, usfri
    tebing

  5. teklek_kpt said

    wah jangan terlalu muluk deh tu cita2 ingin menjadikan kompas UKM di INSTIPER, lha organisasi aja lo pada kagak ngerti mau ndiriin UKM ngaca dulu dong!!!!!!!!!11

  6. SPKS said

    Salam Kenal buat Mas Teklek_kpt …

    Saya pengurus websitenya KOMPAS ( I T ) dan saya membaca saran dari mas Tri.

    Saya cuma kasih tanggapan tentang saya sendiri yang berstatus mahasiswa SPKS dan sbg Koord. Inforkom Imadata.

    1. Saya sendiri dan 9 teman yg lain berniat mendirikan KOMPAS bukan ingin masuk UKM di Institut, melainkan kami bersifat independen dan sedianya bisa menjadi inspirasi kami dalam berorganisasi.

    2. Sebenarnya divisi Kompas kami buat sebagai aspirasi mahasiswa SPKS yang punya minat & bakat tertentu, misalnya Olahraga, Information & Technology, Plant, Touring & Equipment, News dan HRD. Kami tidak ingin merugikan organisasi di kampus, bahkan kami sebagai anak SPKS ingin punya rasa memiliki kampus Stiper. Anggota kami banyak bergabung di Imadata, UKMI-JNI, BEM Institut, dan ingin menjalankan lagi kegiatan UKM Olahraga.

    3. Kami juga berniat membuat harum nama kampus Instiper dengan mengikuti Turnamen Futsal di Kampus, Futsal Antar Kampus di Jogja, bahkan kemarin tim Basket kita berlaga di LIBAMA (Liga Basket Mahasiswa) Yogyakarta walaupun harus berjuang dulu dari divisi terbawah.

    4. Kompas sendiri tidak punya niat menjadi UKM, kami berdiri dan hidup dari iuran sukarela anggota dan pemasukan dari kegiatan.

    5. Organisasi yang kami buat tidak ingin merugikan UKM maupun Organisasi kampus, karena kami hanya sekedar menambah aktifitas ekstrakurikuler dan menjadi tempat persaudaraan mahasiswa SPKS.

    Kiranya tanggapan yang saya buat tidak menyinggung dan merugikan mas tri. Akhir kata saya ucapkan terima kasih.

  7. Panglima Perang KOMPAS said

    Buat mas teklek yang terhormat…
    Saya tw anda mahasiswa yang punya pikiran intelek…
    Saya juga tw anda adalah anak UKM di INSTIPER yang punya jiwa organisasi yang baik karena telah di didik oleh UKM anda…
    Tapi sayang sekali cara berpikir dan kritikan anda tidak profesional…
    Kami tidak pernah menginginkan KOMPAS jadi UKM sampai kapan pun… KAmi ingin jadi organisasi yang independent…Tanpa ada yang bisa mengatur kami walaupun itu BEMI, SEMI atau UKM mana pun…
    Kalau anda memang teliti tolong anda liat lambang kompas tidak ada menggunakan nama INSTIPER….Kami tidak pernah menggunakan dana dari kampus tapi kami masih tetap bisa berkreasi….!!!!
    Kami bukan organisasi yang kacangan… kami sudah banyak relasi dari luar kampus… dan setidaknya mereka sudah mengenal apa itu kompas… dan perlu anda ketahui PT. SMART Tbk dan PT. ASTRA agro lestari sudah mengenal kami dan memberi dukungan kepada kami…
    Salam Kebebasan~panglima perang kompas….

  8. sipaya tak berkepanjangan said

    saya juga mahasiswa instiper,tapi kbetulan dah lulus ^.^ saran saya buat apa dipermasalahkan seperti yang telah dijelaskan oleh SPKS “ingin punya rasa memiliki kampus Stiper” lebih baik kita bersama-sama memajukan kampus kita jangan ada jarak atau kelompok2. Perbedaan organisasi hal biasa, dengan semakin banyak organisasi dalam 1 kampus akan lebih baik. akan banyak pemikirian dan saran yang positif. lagi pula kompas juga berisikan anak instiper juga. Mungkin saja mereka memilih organisasi ini merasa cocok disini.cuma yang menjadi permasalahan disini sepertinya masalah komunikasi saja. PEACE CUY… Okey CUY… tujuan kita sama memajukan kampus kita juga klu kampus kita ga ada mau legalisir kemana klu dah lulus? anak loe nanya mana kampus papa/mama? masa jawab tinggal sejarah ga mau kan? ,maju terus….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: