KOMPAS Yogyakarta

Komunitas Mahasiswa Kelapa Sawit — G’BYE Angkt 2005 and G’Work Angkt 2006

Pabrik Kelapa Sawit Mini

Posted by erik12127 pada 16 April, 2008

  1. Pabrik kelapa sawit (PKS) mini merupakan salah satu teknologi alternatif pengolahan kelapa sawit dengan kapasitas 0,5-1 ton TBS/jam. PKS mini dirancang khusus untuk perkebunan kelapa sawit dengan luas 160-300 ha. PKS mini sangat mudah dioperasikan, hanya memerlukan tenaga kerja 6 orang/shift, menggunakan limbah sawit sebagai bahan bakar, dan hanya memerlukan lahan 2.500 m2.
  2. PKS M-1000 terdiri atas delapan unit peralatan pengolahan, yaitu satu unit boiler yang mampu menghasilkan 600 kg uap/jam dengan tekanan 3 kg/cm, dua unit steriliser, satu unit thresher dengankapasitas 1.000 kg TBS/jam, satu unit double screw press mini, satu unit tangki klarifikasi dengan kapasitas 1.200 liter, satu unit tangki penampung minyak, satu unit deperikarper dengan kapasitas 200 kg biji+serat/jam, serta satu unit nut cracker dengan kapasitas 500 kg biji/jam.
  3. Dengan biaya investasi PKS M-1000 sebesar Rp1,5 miliar, biaya pengolahan TBS menjadi crude palm oil (CPO) adalah Rp368,23/kg TBS dengan asumsi harga CPO Rp3.150/kg, inti Rp1.675/kg dan harga beli TBS Rp567,4/kg. PKS Mi-1000 secara ekonomis layak diusahakan dengan parameter ekonomi sebagai berikut: IRR= 24,78%; B/C= 1,18; NPV= Rp708.305.000; payback period= 3 tahun.
  4. Sasaran pengembangan PKS M-1000 adalah kelompok pekebun kecil kelapa sawit swadana, usaha perkebunan besar skala kecil, dan usaha perkebunan skala menengah yang ongkos angkut TBS ke PKS lebih dari Rp75/kg TBS.
  5. Manfaat yang diperoleh petani kelapa sawit dengan adanya PKS M-1000 adalah petani lebih mudah melakukan pemasaran TBS, harga TBS yang dihasilkan petani menjadi bersaing sehingga pendapatanpetani bertambah. Selain itu, tandang kosong sawit (TKS) yang merupakan limbah padat PKS dapat dimanfaatkan sebagai bahan organik.

Unit pengolahan pabrik kelapa sawit mini: boiler (a), sterilizer (b), thresher (c), screw press (d), clarification
tank (e), digester (f), fruit elevator (g), ripple mill (h), fibrating screen (i), dan tangki penampungan (j)

 


Anggaran yang ditampilkan untuk kapasitas 2 dan 5 ton TBS/jam, untuk prakiraan anggaran dana 1 ton TBS/jam dapat anda kalkulatif dengan perkiraan.

 

106 Tanggapan to “Pabrik Kelapa Sawit Mini”

  1. Toni Jamaluddin berkata

    Salam kenal Pak..
    Saya dari Lhokseumawe. Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. berapa investasinya skala 5 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    atas balasan dari Bapak.. saya ucapkan terima kasih.. dan saya tunggu jawaban ke email ya pak ya..

    Tertanda
    Tony J

  2. sandi berkata

    assalamualaikum…
    saya Sandi dari Bandung..kami (saya dan kawan kawan) memiliki lahan yang telah ditanami kelapa sawit sekitar 65 ha di Riau…untuk biaya investasi alat produksi dengan skala sekecil itu berapa ya..?
    terima kasih…
    sandi_baggins@yahoo.com

  3. mahfud berkata

    saya juga tertarik. pertanyaan saya sama dengan pak toni. tolong diemail dengan perhitungan biaya saat ini. terima kasih

  4. iwansutan berkata

    Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)” untuk skala home industri.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. berapa investasinya skala 1 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    wasalam
    terima kasih

    iwan – riau

  5. F. DICKY SULISTIONO berkata

    Dengan hormat,
    Pak, kami ingin mencoba membuat pabrik CPO MINI di Bontang, Kaltim. Yang ingin kami tanyakan :
    1. Berapa LUAS TANAH & LUAS BANGUNAN MINIMUM yang harus kami sediakan u/ FASILITAS PABRIK CPO MINI tersebut?
    2. Mesin apa saja dan kapasitas minimum berapa yang harus kami sediakan?
    Terima kasih atas perhatiannya.

    Hormat kami,

    Dicky S.

  6. Jimmy berkata

    Mohon dikirimkan rincian harga peralatan dan harga investasi total pembangunan pabrik CPO dengan kapasitas 10 ton/ hari.
    Kapasitas minimum agar pabrik layak secara ekonomi berapa ya?
    Berapa luas lahan yang diperlukan?
    Rencananya pabrik didirikan di Kaltim.
    Terima kasih banyak.

  7. ingrid berkata

    tolong kirim detail designnya

  8. mohd isnaini berkata

    1. Berapa LUAS TANAH & LUAS BANGUNAN MINIMUM yang harus kami sediakan u/ FASILITAS PABRIK CPO MINI tersebut?
    2. Mesin apa saja dan kapasitas minimum berapa yang harus kami sediakan?
    3. berapa investasinya skala 1 ton/jam
    4. analisa usahanya
    5. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    6. ROI
    7. BEP
    8. Utility
    9. dll

  9. wahyudi berkata

    Mohon informasi, PKS dengan kapasitas 0,5-1 ton TBS/jam apakah dapat diaplikasikan di P. Madura? Terima kasih sebelumnya.

  10. jairi berkata

    berapa harga mesin-mesin untuk pabrik kelapa sawit mini kapasitas 1-2 ton TBS /jam, dan berapa umur ekonomis mesin-mesinnya?

  11. endar berkata

    Mohon informasi, PKS dengan kapasitas 6 ton TBS/jam dan spesifikasi alatnya yg digunakan beserta dengan harganya??? terima kasih

  12. Salomo Tondang berkata

    Saya bermaksud membangun PKS mini untuk kapasitas 2 ton/jam sesuai dg kemampuan kebun saya. Saya baca artikel BPPT telah membuat PKS mini kapasitas 5 ton/jam yang sangat efisien dengan teknologi baru sama seperti PKS besar.

    Apakah ada PKS tipe 2 ton/jam yang sama pabrik/produknya seperti yang dibuat oleh BPPT?
    Apakah itu menguntungkan, berapa biaya produksi dll dari tbs menjadi cpo?
    Berapa investasi modal yang dibutuhkan?

    Saya sudah coba menghubungi BPPT tapi belum dibalas juga. Terimakasih atas kerjasamanya.

  13. priadi berkata

    Salam sejahtera,

    Saya berminat untuk membangun PKS-mini,tapi guna meyakinkan dan memantapkan niat saya tersebut saya ingin melihat langsung PKS-Mini yang telah beroperasi. Dimanakah alamat-alamat lokasi PKS-Mini yang dapat saya kunjungi ? Atas bantuan dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

    P r i a d i

  14. fewi berkata

    apakah PKS mini bapak memakai komponen buatan BPPT atau buatan pabrik,dan berapa biaya pembuatan pabrik per ton / Rupiah.dan berapa rendemen minyak dan karnel yg bisa di dapat.apa saja merk2 komponen yg di pakai,baru atau bekas.kt berminat terhadap pabrik yg kapasitas 2 ton s/d 5 ton. tlg balasan nya di email ke sy ya.thanks

  15. andi berkata

    salam kenal pak,
    pak bisa saya minta informasi dimana bisa mendapatkan peralatan untuk pabrik kelapa sawit mininya. kira kira beraga harga peralatan dan mesinnya pak..
    ..makasih..

  16. willy berkata

    Saya berminat untuk membangun PKS-mini,tapi guna meyakinkan dan memantapkan niat saya tersebut saya ingin melihat langsung PKS-Mini yang telah beroperasi. Dimanakah alamat-alamat lokasi PKS-Mini yang dapat saya kunjungi ? Atas bantuan dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.
    Sekaligus bisa saya minta informasi dimana bisa mendapatkan peralatan untuk pabrik kelapa sawit mininya. kira kira beraga harga peralatan dan mesinnya pak..

  17. gunawan berkata

    Saya berminat untuk membangun PKS-mini di daerah lampung pak,tapi guna meyakinkan dan memantapkan niat saya tersebut saya ingin melihat langsung PKS-Mini yang telah beroperasi. Dimanakah alamat-alamat lokasi PKS-Mini yang dapat saya kunjungi ? Atas bantuan dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.
    Sekaligus bisa saya minta informasi dimana bisa mendapatkan peralatan untuk pabrik kelapa sawit mininya. kira kira beraga harga peralatan dan mesinnya pak..berapa luas lahan yg dibutuhkan.terus bila ingin menjual cpo nya kmn?apakah ada yg berminat membelinya.tks

  18. arifin berkata

    tolong informasi mengenai harga dan waktu pemesanan. terima kasih

  19. medi berkata

    assalamualaikum…
    saya medi, saya dan kawan2 memiliki lahan yang telah ditanami kelapa sawit sekitar 65 ha di Riau…untuk biaya investasi alat produksi dengan skala sekecil itu berapa ya..?
    terima kasih…

  20. Andy Syaputra berkata

    Dear pak,
    Mohon informasi harga pks mini lebih detail, alamat pemesanan dan klu bisa study banding ke pks mini yang sudah ada
    thanks

  21. mori berkata

    Mohon dikirimkan rincian harga peralatan dan harga investasi total pembangunan pabrik CPO dengan kapasitas 2 ton/ hari.
    Kapasitas minimum agar pabrik layak secara ekonomi berapa ya?
    Berapa luas lahan yang diperlukan?
    Rencananya pabrik didirikan di KAL-BAR
    Terima kasih banyak.

  22. felix berkata

    salam kenal pak,mengenai pabrik mini sy ingin mengetahui berapa rendemen cpo dan inti yg di dapat, untuk membangun satu unit yg kapasitas 2 ton per jam,tanpa ikut kontruksi bangunan,butuh berapa ? dan komponen pabrik buatan mana.dan listrik yg di butuh kan berapa KVA, karena lokasi nya tdk terjangkau PLN.tolong di email ke email ke saya,sebelum nya banyak terima kasih.

  23. herry berkata

    pak tolong informasikan kepada saya dimana beli alat-alat untuk membangun mini cpo terima kasih

  24. zakir berkata

    pak mohon maaf
    dimana pabrik kelapa sawit mini yang telah ber operasi?
    dan kalo bisa tolng dikrm spek pabrik kelapa sawit mini yang kapasitas 1ton/ jam

  25. gunawan berkata

    pak saya sangat tertarik dan ada investor yang menanyakan hal ini kepada saya mohon informasinya terutama tentang
    - berapa luas lahan yang dibutuhkan
    - berapa investasi yang harus dikeluarkan untuk 1 ton/jam
    - benarkah hanya 6 orang tenaga ahli yang dibutuhkan dalam mengoperasikan mesin (dalam 1 shift)
    - berapa lama mesin ini bekerja
    sebelumnya terima kasih atas info anda tentang mini PKS ini dan terima kasih telah menerima pertanyaan saya

  26. reza khadafi berkata

    salam..

    saya tertarik dengan PKS MINI yg bapak sebutkan..
    bisa tolong dikirimkan k email saya, spek, penawaran, gambar/foto, waktu pemesanan, dan alamat atau no telp yg bisa di hubungi..

    saya tunggu infonya..

    trims..

  27. marasima berkata

    produk anda ketinggalan zaman dan tiruan dari produk ppks medan,, sekarang produk yang kami buat dalam bentuk kontainer yang merupakan rangkaian mesin2 dimana buah sawit masuk dari atas dan keluar cpo dari samping kanan serta karnel dari samping kiri… dan sudah beroperasi disumatera utara dan kalimantan… harga produk kami juga sangat murah kapasitas 500kg/jam hanya 300 jt..
    dan 1ton/jam hanya 600jt siapa berminat silahkan hubungi email:marasima@yahoo.co.id atau no hp 081376966889

    thanks marasima

  28. Parman berkata

    Saya tertarik untuk membuat PKS mini kapasitas 2-5 ton perjam, namun sebelumnya saya ingin melihat contoh dulu. Dimana kiranya pabrik PKS yang sudah jalan, alamat dan no telponnya serta kontak personnya> terima kasih atas bantuannya.

    Wassalam

  29. Salahuddin berkata

    Mohon Informasi Pembangunan Pabrik Sawik kapasitas 20 ton atau 30 ton

  30. cinfung berkata

    BERAPA HARGA MESIN UNTUK KAPASITAS 0.5-1 TON/JAM. DAN DIMANA PEMESANANNYA. KITA BERMINAT ?

  31. salam kenal Pak. Saya dari Medan,
    Mohon informasi (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam, brosurnya. informasi ini mohon dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”. jika bapak berkenan
    saya ingin menanyakan sbb.:

    1. berapa investasinya skala 5 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    atas kemurahan hati bapak, saya ucapkan terima kasih.

    wassalam Rahman Cemda

  32. helmi berkata

    mohon info harga pks

  33. eka putra berkata

    Saya tinggal dijambi.Berapa harga mesin pengolahan kelapa sawit dengan kapasitas 1 ton/jam?

  34. NELSON SIAHAAN berkata

    salam kenal pak…! saya nelson dari duri
    Mohon informasi (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam, brosurnya. informasi ini mohon dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”. jika bapak berkenan
    saya ingin menanyakan sbb.:

    1. berapa investasinya skala 5 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    atas kemurahan hati bapak, saya ucapkan terima kasih.

  35. Hendra Febrianto berkata

    Salam kenal pak
    Saya hendra dari pekanbaru Riau
    Saya tertarik untuk membagun PKS mini ini,saya minta dikirimkan detail proyeknya ke email saya,pertanyaan saya
    1. Dimana saya dapat membeli alat2 pabrik ini?
    2. Konsultan yang sudah berpengalaman?
    dan saya juga minta detail studi kelayakan pabrik ini
    Terimakasih atas kerjasama bapak.

  36. chandera husin berkata

    Pak, saya chandera

    saya tertarik untuk Investasi PKS MINI

    Tolong informasikan saya semua data,perhitungan investasi, amdal, dan resiko atau pertimbangan lainnya.

    Terima kasih.

  37. Aprilianto.Sukarso berkata

    DH
    saya tertarik dengan produk komentator bernama Marasima saya ingin kontak number nya atau alamat nya pak bisa gak pak?
    Karena nmr hp yg tertera gak bisa di hubungi n email ga pernah berbalas..

  38. salam kenal..pak..
    say sangat tertari denagan pks…soalnya say selalu memikirkannya untuk pembangunannya…
    saya mau nanya?
    1.Berapa investasi yg di butuhkan pks dengan kapasitas 1ton/jam?
    2.Berapa luas lahan yang di butuhkan?
    3.utility
    4.BEP
    5.apa saja yg harus saya sediakan untuk pembangunannya?
    5.dll

  39. Suherman berkata

    salam kenal pak…! saya Herman dari Riau kabupaten Rokan Hilir
    Mohon informasi (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam, brosurnya. informasi ini mohon dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”. jika bapak berkenan
    saya ingin menanyakan sbb.:

    1. berapa investasinya skala 5 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

  40. Suherman berkata

    salam kenal pak…! saya Herman dari duri
    Mohon informasi (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam, brosurnya. informasi ini mohon dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”. jika bapak berkenan
    saya ingin menanyakan sbb.:

    1. berapa investasinya skala 5 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

  41. nirwani pasinringi berkata

    Mohon informasi (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam, brosurnya. informasi ini mohon dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”

  42. Suwandy berkata

    Pak mohon di informasikan berapa harga perunitnya skala mini ?

    Kalo cuma alat untuk dari minyak ke minyak goreng saja berapa ?

    Mohon segera.Tq

  43. Riantori berkata

    Pak tolong minta infonya tentang Harga satuan dan Sfesifikasi Mesin Pabrik Kelapa Sawit Mini, bila kita ingin membuat usaha tersebut dengan kapasitas lebih kurang 0,5 s.d. 1 ton TBS/ jam. Info ini akan saya gunakan sebagai panduan untuk mengusulkan Proposal Kegiatan Ke Kementerian Pertanian yang nantinya akan diberikan kepada Kelompok Tani di daerah saya yaitu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Trima Kasih.

  44. I Wayan Artawan berkata

    SAYA DARI SULAWESI TEPATNYA LUWU UTARA KAMI SANGAT SERIUS DAN KEPINGIN MEMBELI PKS DARI BAPAK UNTUK ITU MOHON DAFTAR HARGANYA

    TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA

    HORMAT SAYA
    I WAYAN ARTAWAN

  45. ahmad amril berkata

    Aslm, saya berniat mengembangkannya, mohon dapat informasi lebih lengkap

  46. melki berkata

    mohon info:
    1. berapa investasinya skala 1 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

  47. feri mabex berkata

    saya fery dari Sumatera Utara

    Mohon bantuannya Pak! saya sangat tertarik dan serius untuk mendirikan sebuah PKS mini karena ini cita cita yang sudah lama belum terrealisasi di areal kebun sawit yang ada dengan kapasitas pemenuhan produksi didapat perhari 5 – 10 ton/jam

    informasikan kepada saya semua data,perhitungan investasi, amdal, dan resiko atau pertimbangan lainnya. Atas bantuannya Saya Ucapkan terimakasih.

    Hormat Saya,

    Feri Marbun

  48. ilham berkata

    assalamualaikum..
    saya tertarik dengan pks yg bapak promosikan..
    brapa harga perunit mesin pengolahan tsb,dan brapa tambahan biayanya kalau pembangunan pabrik tersebut di padang sumatra barat..
    mohon bapak berkenan mengirim jawabanya ke email saya
    terimakasih

  49. haryono_faiz berkata

    saya haryono, pemilik lahan di jambi batas riau..
    saya tertarik dengan koment dr temen2…ada yg mau beli PKS dan mendirikan PKS Mini
    ..Saya menawarkan KERJASAMA BAGI YANG BERMINAT SERIUS MENDIRIKAN PKS MINIdi lahan kami.

    Untuk diketahui, lahan sawit kami kalau di gabung hampir berjumlah 3000 hektar..tapi kami kesulitan masalah distribusi, transportasi TBS……….MOHON BANTUAN DAN KERJASAMA NYA.

    utk info lebih lanjut hub: 0811.74.5855 atau 0852.6850.1299

  50. rudy hartono berkata

    saya tertarik dngan pks mini saya sudah baca prosedur saya mohon minta brosur dan foto mesin pks tersebut terima kasih

  51. pak ajiz berkata

    pak berapa harga mesin pengolah kelapa sawit 1,2 ton per jam..trimakasih
    k

  52. mawardi berkata

    aslmkum…saya mawardi dari pekanbaru pak,,mohon informasi nya yang sama dengan bapak toni yang diatas,,dengan kapasitas produksi 5 ton perjam…trimakasi pak, waslm

  53. MOHAMAD FAUZI, SP. berkata

    Apa betul Pabrik Kelapa Sawit dengan luasan < 30 ha cukup dengan UKL/UPL saja ???

  54. ridwan fahmi berkata

    bagai mana cara saya untuk bisa bekerja sama

  55. ridwan fahmi berkata

    berapa daftar harga mesin pengolahan cpo mini

  56. Sudirman berkata

    Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 500 kg/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)” dan akan mendirikan pabrik kelapa sawit untuk skala home industri.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :
    1. berapa investasinya skala 500 kg/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll
    wasalam
    terima kasih
    Sudirman
    Kutai Timur

  57. harno berkata

    mohon info mesin pengolahan sawit industri kecil melipitu:

    1. harga mesin
    2. proses pengolahan
    3. pasar
    dan info yang lainnya

    bagaimana pengolahan dari sawit menjadi biosolar ?

    salam
    harno bontang kaltim

  58. zutti berkata

    mohon info PKS industri kecil meliputi

    1.harga mesin
    2.proses pengelohan

    salam
    zutti sangatta kutai timur KALTIM

  59. supil berkata

    Salam kenal Pak..
    Saya (supil) dari kalimantan tengah, domisili di jogjakarta. Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”. karena di tempat saya kalimantan tengah kelapa sawit makin berkembang.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. berapa investasinya skala 5 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    atas balasan dari Bapak.. saya ucapkan terima kasih.. dan saya tunggu jawaban ke email ya pak ya..

    Tertanda
    supil

  60. ikhlas berkata

    Salam kenal Pak..
    Saya dari Riau. Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. berapa investasinya skala 5 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    atas balasan dari Bapak.. saya ucapkan terima kasih.. dan saya tunggu jawaban ke email ya pak ya..

  61. richard berkata

    Salam kenal Pak..
    Saya dari medan. Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam dengan system verticl sterilizer. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. berapa investasinya skala 5 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    atas balasan dari Bapak.. saya ucapkan terima kasih.. dan saya tunggu jawaban ke email ya pak ya..

    Tertanda
    richard

  62. adrian berkata

    Saya tertarik dengan pks mini Bapak.Berapakah harga mesin tersebut untuk kapasitas 1 ton?Terima kasih atas perhatian Bapak.Kalaupun ada yang sudah memakasi mesin tersebut bisakah kami melihatnya dimana?
    Terima kasih atas perhatian Bapak

    Salam
    adrian

  63. Hisar Simangunsong berkata

    Mau tanya pak, apa saya dapat membeli alat double screw press kapasitas 1 ton per jam? Kalau boleh, harga per unitnya berapa?

  64. Hisar berkata

    Mau tanya pak, apa saya boleh membeli alat double screw press kapasitas 1 ton per jam? Kalau boleh, harga per unitnya berapa?

  65. putra berkata

    salam kenal pak,
    mau tanya dimana 1. saya bisa mendapatkan mesin PKS mini kapasitas < 5 ton/jam ?
    2 . biasanyabagaimana cara pemasaran CPO nanti dan Kernel (inti ) nya nanti ?
    tmksh atas tanggapan bpk sebelumnya.

  66. Frans berkata

    Salam kenal Pak..
    Saya dari Bekasi. Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 0.5-1 ton/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. berapa investasinya skala 0.5-1 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    atas balasan dari Bapak.. saya ucapkan terima kasih.. dan saya tunggu jawaban nya pak ya..

    Tertanda
    Frans

  67. santy berkata

    mohon informasi tentang harga alat pengolah kelapa sawit.
    jika kami memesannya sekarang, kapan bisa diterima?
    terima kasih

  68. Rahma berkata

    salam hormat,
    kami gabungan kelompok tani dikaltim punya lahan yang sd di tanam seluas 1.250 Ha.
    mohon diberi penjelasan:
    1. Berapa kap PKS yang harus kami buat?
    2. Berapa Biaya yang kami siapkan?
    kiranya kami dapat penjelasan dan dgn siapa kami bisa berhubungan
    /mengkosultasikan .kami tunggu penjelasannya.terimakasih

  69. ismail berkata

    Salam kenal,
    Saya ismail ingin menanyakan berapa biaya awal yang harus untuk usaha pengolahan kelapa sawit dengan kapasitas 1 ton/jam,dgn jam kerja 16jam/hari.

  70. THAMRIN berkata

    saya thamrin di Bangka Belitung, ingin mengetahui informasi utk mesin mini produk utk CPO, berapa harga nya utk kapasitas 3 ton/jam

  71. sasanaputra berkata

    salam kenal,

    mohon informasi tentang harga alat pengolah kelapa sawit. dari yang minimum hingga yang maksimum.
    jika kami memesannya sekarang, kapan bisa diterima?
    terima kasih

  72. sitindjak berkata

    Terima Kasih buat artikel yang sangat menarik,
    Saya dari Bandung. Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 0.5-1 ton/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. berapa investasinya skala 0.5-1 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    atas balasan dari Bapak.. saya ucapkan terima kasih.. dan saya tunggu jawaban nya pak ya..

    Tertanda
    Sitindjak

  73. Sugeng Budiharsono berkata

    Mohon informasi harga pabrik kelapa sawit mini dengan kapasitas 0,5 ton/jam dan dikirim ke Malaysia. Terima kasih.

    Salam
    S. Budiharsono

  74. nanang berkata

    saya ingin beli lahan sekitar 5 hektar kelapa sawit yang sudah berusia 3 tahun dan suah siap panen buah di riau, pekan baru, saya berdomisili di jakarta. Yang mengolah adalah orang lain yang tinggal di pekanbaru. Kebetulan dia adalah teman saya satu proyek. Yang saya mau tanyakan :
    1. Apa saja resikonya, karena saya hanya ditransfer keuntungannya, dimana sisanya dipakai oleh orang yang mengolahnya?
    2. Berapa harga investasinya? kira2x per bulan saya bisa mendapatkan berapa keuntungannya? apa saja yang perlu disiapkan untuk investasi jangka panjang?
    3. Apakah saya bisa memperluas lagi usaha kelapa sawit ini hingga bisa membuat pabrik kelapa sawit? Berhubung tanah yang saya beli kecil, kira2x apa saja yang mesti saya persiapkan?

    atas balasan bapak…saya ucapkan terima kasih…saya ucapkan terima kasih

    salam
    abi

  75. Ahmad Firdo Ramadhan berkata

    Salam kenal Pak..
    Saya dari Malang. Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. berapa investasinya skala 5 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    atas balasan dari Bapak.. saya ucapkan terima kasih.. dan saya tunggu jawaban ke email ya pak ya..

    Tertanda
    Firdo

  76. zaipin berkata

    Asalamu’alaikum,

    Saya dari Bengkulu mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. Berapa investasinya skala 5 ton/jam
    2. Analisa usahanya
    4. Luas areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP

    atas balasan dari Bapak.. saya ucapkan terima kasih.. dan saya tunggu jawaban di serawainews@gmail.com

    Tertanda
    Zaipin

  77. Teguh Jayadi berkata

    Saya tertarik mengenai mesin pengolahan sawit dengan kapasitas 1 s/d 2 ton/hari. Mohon informasi detail dan brosur serta alamat perusahaan dan contact person dari perusahaan saudara.

    TTd

    Teguh Jayadi

  78. lidata berkata

    Saya tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai mesin pengolah kelapa sawit mini. mohon informasi dan brosur dari mesin saudara.
    lokasi perusahaan dan apakah ada rujukan mesin yang sudah saudara pasang.
    ttd

    Boby

  79. Taruna berkata

    saya sangat tertarik dengan pabrik kelapa sawit mini ini, saya ingin menghubungi pihak yang berkompeten dalam hal ini, mohon kontak personnya.

    Terima kasih.
    Salam

    Taruna

  80. Hendra berkata

    Salam kenal Pak..
    Saya dari Bangka. Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 0.5-1 ton/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)”.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. berapa investasinya skala 0.5-1 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll
    terima kasih

  81. dwi agus berkata

    saya tertarik dengan PKS mini kalau boleh saya dapat informasi tentang
    1. investasi untuk Mill cap 5 ton per jan
    2. analisa usaha
    3. model bangunan dan luasnya
    4. ROI
    6 BEP
    7. Utility
    atas bantuan Bapak saya sangat berterimakasih, saya sangat mengharap bapak menjawab via email Pak,

    TTd

    dwi agus

  82. Nurliwon berkata

    Salam Kenal .

    Bagi bapak-bapak yang ingin imformasi atau konsultasi tentang pabrik Kelapa sawit mini atau juga ingin membangun PKS Mini dengan modal yang minimal bisa menghubungi saya di no telepon 082163772947. atau ke alamat email saya, nurliwon@gmail.com.

    rgds.
    Nurliwon.

  83. Tony Syahputra berkata

    Salam Sejahtera

    saya tertarik dengan PKS mini kalau boleh saya dapat informasi tentang
    1. investasi untuk Mill cap 5 ton per jan
    2. analisa usaha
    3. model bangunan dan luasnya
    4. ROI
    6 BEP
    7. Utility
    atas bantuan Bapak saya sangat berterimakasih, saya sangat mengharap bapak menjawab via email saya (tony_diba@yahoo.com

    Salam
    Tony

  84. 1. berapa investasinya skala 5 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    mohon info nya dikirim ke Rulz_AEM@yahoo.co.id …..atas balasan dari Bapak.. saya ucapkan terima kasih.. dan saya tunggu jawaban ke email ya pak ..

  85. Kotjo Wiroreno berkata

    Salam kenal

    Apakah bisa kami diberitahu apakah sudah ada yang memesan PKS Mini ke Bapak, karena saya lihat posting ini sudah sekitar 2 tahunan? Jika sudah, apakah boleh/bisa saya menghubunginya?

    Terima kasih.

    Kotjo Wiroreno (wiroreno@yahoo.com)

  86. Thalib Abdullah berkata

    Saya mau tahu dimana alamat yg bisa fabrikasi mesin giling tsb ,apakah bapak bapak yg bisa bantu saya,
    kalau tolong di balas saya –cvpuriagung@yahoo.com
    Atas bantuan nya saya ucpakan terima kasih
    Salam sejahtera
    M.Thalib Abdullah

  87. ahmad berkata

    Saya telah membaca artikel dar

  88. yudi berkata

    Rekan Komunitas UGM atau Supplier Mesin ini,
    Mohon Japri ke E-mail era1.nsn@hotmail.com dan kirim kontak telp nya guna membicarakan lebih serius mengenai pengadaan mesin kelapa sawit ini.
    mudah-mudahan ada investor dari Saudi Arabia tertarik, kita berusaha menjadi fasilitator sekaligus investor. Terima Kasih, [Alumnus UGM 2003]

  89. viktor tamba,sp berkata

    yg ingin sy tanyakan apakah ad mesin pengolahan dari CPO menjadi minyak goreng untuk skala home industri.

  90. idham chalid berkata

    mhn anda krm analisa modal dan laba saat ini.kapasitas 1 ton/jam,kami sangat berminat,terima kasih

  91. idham chalid berkata

    maaf,inbox yg dikrm eror,mhn dikrm ulang,tks

  92. aris berkata

    saya brminat untuk membangun pabrik mini sekaligus pengolahan menjadi minyak sawit

  93. Duddy Iskandar berkata

    saya berminat membangun Pabrik mini.

  94. ABDI JAUHARI berkata

    Saya memiliki kebun kelapa sawit seluas kurang lebih 210 Hektar. Saya ingin membangun Pabrik Kelapa Sawit Mini dengan skala 1 ton/jam. Mohon Informasi dimana saya bisa membeli PKS-MINI tersebut. harap kirim balasannya ke abdi.jauhari@yahoo.co.id

  95. zulkarnaein berkata

    Dengan hormat,

    BISMACINDO, bergerak di Pemasangan & Pengadaan Penangkal Petir Elektrostatis (External Protection – Kurn, Erico, Stormaster)
    Sole agent arrester, grounding, cadweld, spark gap, cathodic.
    Supplier Kabel Elektrikal : Nyy, Nya, Conveyer
    Terimakasih atas perhatian & kerjasamanya.
    ZULKARNAEIN Mb-081584114769 Fax-021 74645309
    zoelkarnaeinjoel@yahoo.com

  96. masykur fauzi berkata

    tolong kami dibuatkan penawaran pks mini unuk 1 – 4 ton perjam dan spesifikasinya, apakah bisa didesain untuk mesin produksi sampai dengan pemisahan kulit dan bungkil sawit, dengan hasil minyak sawit kadar asam kurang dari 5%

  97. richard mailoa berkata

    bisa kami dapat data boiler 600 kg uap/jam. terima kasih.

  98. Jhonny Siahaan berkata

    Salam sejahtera,
    Tolong bantu bro sesuai spesifikasi dibawah ini :

    1. berapa investasinya skala 1 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    mohon info nya dikirim ke jhonamp2011@gmail.com …..atas balasan dari Bapak.. saya ucapkan terima kasih.. dan saya tunggu jawaban ke email nya pak ..

    Jhonny

  99. wilya berkata

    salam pak
    saya Wilya dari cemara saringan di medan
    pabrik kami menyediakan sperpart kelapa sawit.
    CEMARA SARINGAN adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri penyaringan ( Filter) , Alat – alat teknik serta Sparepart untuk mesin – mesin industri khususnya industri Pabrik Kelapa Sawit ( PKS) , Diantaranya :
    - Vibro Screen New 20, 30, 40, 60
    - Vibro Screen Recondition 20, 30, 40, 60
    - V-Cleam
    - Strainer Wesfalia / Alfalafal
    - Plat Strainer ( Tergantung Ukuran)
    - Cleam Ring Jiisheng ( Tergantung Ukuran)
    - Screen
    - Brush Strainer
    - Liner 6000, 8000
    - Vacial Bag 1 Bag
    - Vacial Bag 4 Bag
    - Striple Upper & Lower

    kontak wilya ( 085276506179 )

  100. Kreshna S.A. berkata

    Sekarang Analisa Kelayakan berapa?
    Kreshna S.A.
    08151607775

  101. H. Dedi Irawan. ST. MT berkata

    Bapak-bapak yang ingin membangun pabrik kelapa sawit dari yang kecil sampai yang besar, agar memastikan terlebih dahulu apakah perizinan pembangunan PKS Bapak-bapak memungkinkan untuk diperoleh dan apakah Bapak-bapak sudah memiliki pembeli hasil produksi PKS itu nantinya. Membangun fisik PKS tidak sulit jika Bapak-bapak benar-benar memiliki biaya pembangunannya. harap maklum dan silahkan silaturahmi ke 081276890007 atas nama H. Dedi Irawan. ST.MT. Terimakasih.

  102. rudi hartono berkata

    bagi yang berminat mendirikan pabrik kelapa sawit skala mini,bisa hubungi saya bapak rudi hartono,ST.MT. saya berikan harga terbaik untuk anda.anda terima bersih sampai pabrik siap beroperasi.hub.082327731596

  103. Ardi berkata

    Assalamu’alaikum
    Yth.: Bapak-Bapak
    saya akan bantu siapkan drawing/rab pks 30ton tbs/jam vertical sterilizer dengan syarat:
    1. Kebun sudah tersedia (baik pribadi dan kelompok tani)
    2. Luas kebun diatas 6ribu hektar
    3. Badan usaha sudah ada
    4. Finansial siap

    email: interlink.nusantara@hotmail.com

    Tks.
    Ardi

  104. assalam mualaikum…yang terhormat bapak bapak,kami sangat kepingin pks mini tolon infokan lewat fb kami terimakasih……..

  105. Fiermanzyah berkata

    Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)” untuk skala home industri.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. berapa investasinya skala 1 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    wasalam
    terima kasih

  106. Fiermanzyah berkata

    Mohon informasinya (detail produk dan harga) mengenai satu paket mesin pengolahan sawit menjadi CPO dengan kapasitas 5 ton/jam. Kalau ada brosurnya mohon juga dikirim via e-mail. Saya sangat tertarik dengan “Industri Kelapa Sawit (PKS)” untuk skala home industri.
    saya ingin menanyakan tentang beberapa hal :

    1. berapa investasinya skala 1 ton/jam
    2. analisa usahanya
    4. luas bangunan/areal yang dibutuhkan.
    5. ROI
    6. BEP
    7. Utility
    8. dll

    wasalam
    terima kasih

    firmansyah -sulawesi-

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

